Nasib Indonesia di LCA-AFC Cup Masih Buram

Nasib Indonesia di LCA-AFC Cup Masih Buram
Nasib Indonesia di LCA-AFC Cup Masih Buram
SURABAYA - PT Liga Indonesia belum berani menyebut kuota bagi tim Indonesia Super League (ISL) yang berlaga di kompetisi level Asia musim depan. Kepastian tim-tim yang berhak melenggang ke Liga Champions Asia atau AFC Cup baru diumumkan oleh Induk Sepak Bola Asia (AFC) November 2011 mendatang.

Oleh sebab itu, PT LI belum berani menyebut tiket LCA atau AFC Cup 2012, meski gelaran ISL 2010-2011 telah berakhir kemarin (19/6). Tigor Shalomboboy, Coorporate Secretary PT LI menyatakan bahwa sebelum memutuskan kuota tim Indonesia di level Asia, AFC akan terlebih dulu melakukan penilaian pada klub-klub Indonesia.

"Assesment nanti akan dilakukan akhir Juli, jadi hasil assessment itu yang nantinya akan menjadi acuan AFC menentukan kuota tim-tim dari Indonesia," terang Tigor. Dia menjelaskan bahwa aspek penilaian AFC nanti tidak akan jauh dari poin-poin di lima aspek profesional yang selama ini ditekankan PT LI.

Di antaranya, aspek legal, finansial, infrastruktur, personal dan administrasi. "AFC memang tidak membagi aspek penilaian menjadi lima, tapi jika dihubungan dengan lima aspek tadi, semua poin di lima aspek tadi juga akan menjadi penilaian AFC," terang Tigor.

SURABAYA - PT Liga Indonesia belum berani menyebut kuota bagi tim Indonesia Super League (ISL) yang berlaga di kompetisi level Asia musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News