Nasib Pelatih Timnas Vietnam Lebih Baik dari Shin Tae Yong?

Nasib Pelatih Timnas Vietnam Lebih Baik dari Shin Tae Yong?
Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI kini sedang membahas nilai pemotongan gaji untuk Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bersama seluruh jajarannya di tengah masa rehat sepak bola akibat Covid-19.

Berbeda dengan PSSI, federasi sepak bola Vietnam memastikan gaji pelatihnya Park Hang Seo, tetap akan dibayar full.

Kepastian itu dilontarkan oleh VFF (PSSI-nya Vietnam, red) Kamis (9/4). Menurut VFF, mereka tak ingin memotonggaji Park dalam masa pandemi Corona ini.

"Kami tidak mempunyai rencana untuk memotong gaji Park Hang Seo di tengah pandemi ini. Akan tetapi, kalau pertandingan terus mengalami penundaan, kami akan mempertimbangkan kondisinya," bunyi pernyataan VFF.

Namun demikian, VFF meminta pihak dari pelatih Park Hang Seo bias menerima apabila sewaktu-waktu nanti pihak VFF mengambil kebijakan pemotongan gaji seperti yang dilakukan oleh Indonesia ataupun Thailand.

Indonesia, sebelumnya sudah diapstikan oleh Ketum PSSI M Iriwan akan memotong gaji maksimal sampai keputusan yang diterapkan kepada klub-klub, alias maksimal 75 persen dari gaji bulannya.

Di sisi lain, pelatih Timnas Thailand asal Jepang, Akira Nishino, sebesar 50 persen.(dkk/jpnn)

PSSI kini sedang membahas nilai pemotongan gaji untuk Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bersama seluruh jajarannya di tengah masa rehat sepak bola akibat Covid-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News