Nasib Rio Ditentukan Malam Ini

Nasib Rio Ditentukan Malam Ini
Rio Haryanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Keputusan nasib Rio Haryanto terpilih atau tidak sebagai pembalap kedua Manor Racing di F1 diputuskan Selasa (16/2) malam nanti. Sejauh ini, Rio memang hampir pasti tampil di F1, tapi tidak bisa tampil di semua seri balapan.

Kondisi itu disebabkan Rio belum bisa memberikan jaminan bakal membayar lunas uang garansi untuk tampil di F1 kepada Manor. Untuk DP atau uang muka saja, Rio baru membayar 3 juta Euro, sisanya 2,5 juta Euro masih menunggu pencairan dari sponsorship Pertamina.

Kalau itu terbayar, Rio harus menyiapkan jaminan, sisa 9,5 juta Euro, dari total 15 Juta Euro yang wajib dibayarkan ke Manor sampai akhir musim. Jika tak ada jaminan, maka Rio dipastikan hanya akan membalap di F1 beberapa seri saja, tak sampai tuntas 21 balapan.

"Sampai saat ini kami masih terus berusaha agar Rio bia tampil penuh. Semoga ada banyak pihak yang membantu Rio tampil di F1, membawa nama Indonesia," kata Indah Pennywati, Ibunda Rio, Senin (16/2).

Pernyataan manajemen Rio itu menyiratkan bahwa pembalap 23 tahun tersebut pasti tampil di F1. Namun, sampai musim habis atau berhenti di tengah jalan, itu yang akan jadi pembicaraan dan diputuskan oleh Manor pada malam nanti. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Keputusan nasib Rio Haryanto terpilih atau tidak sebagai pembalap kedua Manor Racing di F1 diputuskan Selasa (16/2) malam nanti. Sejauh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News