Nasihat buat Jokowi: tak Ada Keputusan Tanpa Risiko

Nasihat buat Jokowi: tak Ada Keputusan Tanpa Risiko
Pengamat Politik Hanta Yudha saat menjadi pembicara pada diskusi bertema "Banyak Pilihan Untuk Jokowi", di Jakarta, Sabtu (7/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Pengamat politik Hanta Yudha mengatakan, saat ini publik menunggu ketegasan Presiden Joko Widodo untuk memutuskan apakah melantik atau tidak calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

"Masyarakat itu tidak punya cukup waktu untuk menganalisa data-data. Yang ditunggu publik itu adalah kejelasan dan ketegasan dari Presiden," ujar Hanta usai sebuah diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2).

Menurut dia, tidak mungkin ada keputusan tanpa risiko. Jadi Yang terpenting bagi presiden bukan keputusan yang benar atau salah.

Jauh lebih penting adalah menggunakan data, masukan, mata hati, untuk melihat yang benar dan salah, lalu mengambil keputusan. "Tidak ada keputusan yang benar dan salah dalam politik," ungkapnya.

Karenanya, Hanta mengatakan, secepatnya Jokowi harus bisa mengambil keputusan  karena saat ini publik menunggu.

Kalau dibiarkan berlarut-larut, maka itu akan menjadi bola liar politik dan semakin sulit mengantisipasinya. "Jadi mumpung masih bisa diantisipasi harus segera diambil keputusannya," kata dia.

Hanta yakin, Jokowi punya kapasitas dan kapabilitas serta memiliki tim yang bisa memberikan masukan. "Yang ditunggu publik adalah keputusan yang tegas dan jelas," paparnya.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, juga mendesak Jokowi cepat mengambil keputusan soal polemik Kapolri ini.

JAKARTA -- Pengamat politik Hanta Yudha mengatakan, saat ini publik menunggu ketegasan Presiden Joko Widodo untuk memutuskan apakah melantik atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News