Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym

Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym
Hotman Paris. Foto : Instagram

jpnn.com - KEDEKATAN Hotman Paris Hutapea dengan sejumlah ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) sudah bukan rahasia lagi. Di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Hotman bahkan mendapatkan gelar Gus.

"Pak Kiai, tolong ajak-ajak saya kalau lagi berdakwah ya. Saya ini sudah sering ke pesantren ikut kajian ulama-ulama besar. Bahkan di Ponpes Tebu Ireng, saya diberikan gelar Gus karena saking dekatnya dengan para santri," kata Hotman kepada KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dalam bincang Ramadan baru-baru ini.

Hotman mengungkapkan, kedekatannya dengan para santri semata-mata ingin menunjukkan keragaman itu indah. Meski beragama Kristen, tetapi tetap menganggap para santri sebagai saudara.

Aa Gym pun menyanggupinya. "Insyaallah Aa ajak nanti tetapi Aa lebih banyak kajian soal manajemen hati," ujarnya.

Selain minta diajak Aa Gym ketika melakukan dakwah, Hotman pun minta nasihat pada pimpinan Ponpes Daarut Tauhid tersebut tentang bagaimana menahan godaan.

"Pak Kiai, mohon nasihatnya bagaimana agar saya tidak tergoda dengan kesenangan dunia. Saya kan sudah memiliki semuanya, saya pengin berhenti dan hidup tenang. Namun, godaan-godaan itu selalu datang. Saya juga sudah bertanya kepada pendeta, dinasihati agar saya terus berdoa. Sudah saya lakukan tetapi masih tergoda juga," beber Hotman.

Pertanyaan ini dijawab Aa Gym dengan bahasa hati. Katanya, manusia bisa tergoda karena nafsu dunia. Nafsu itu ibarat seperti minum air di laut. Semakin banyak diminum kian haus.

"Harta, popularitas, kesuksesan adalah godaan dunia. Saya pernah merasakan itu di tahun 2007. Namun, hati saya tidak tentram dengan apa yang saya miliki. Sampai kemudian ujian itu datang dan akhirnya saya tersadar bahwa semua itu palsu. Ketenangan jiwa adanya di hati," tuturnya.

Hotman Paris meminta nasihat Aa Gym tentang kehidupannya dan berharap diajak berdakwah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News