Natal, Momen Introspeksi Diri

Etnis Tionghoa Sambut Natal dengan Suka Cita

Natal, Momen Introspeksi Diri
Natal, Momen Introspeksi Diri
CIREBON - Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan sejumlah etnis Tionghoa menyambut tanggal 25 Desember. Seperti yang dilakukan Rudy Sutanto.

Di keluarganya, ia kerap kali menyiapkan pohon natal di rumah. Meski tidak terlalu besar, persiapan ini ditujukan untuk menyambut datangnya Hari Natal dengan penuh suka cita. "Persiapan pasti ada, tapi cuma pohon natal saja kok," katanya kepada Radar Cirebon (Grup JPNN).

Adapun acara tukar kado, itu berlaku ketika ia dan keluarga besarnya kumpul di Bandung. Ia justru lebih mengenalkan makna Natal kepada anak-anak. Dengan mengajak anak-anaknya ke gereja mengikuti berbagai prosesi perayaan Natal di gereja.

"Kalau dengan anak-anak tidak ada. Mungkin kalau di keluarga besar istri saya ada, tapi kan di Bandung semua. Anak-anak masih kecil jadi nggak ngapa-ngapain, paling ke gereja aja," papar warga yang tinggal di Taman Wahidin ini.

CIREBON - Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan sejumlah etnis Tionghoa menyambut tanggal 25 Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News