Negara Abai Atas Keragaman Agama

Negara Abai Atas Keragaman Agama
Negara Abai Atas Keragaman Agama
JAKARTA - Pakar Etika Politik Sekolah Tinggi Filsafat Diyarkara, Romo Franz Magnis Suseno menyatakan negara masih abaik atas keragaman agama. Menurutnya, peranan negara dalam mengurus dan mengelola keragaman tak sejalan dengan respon positif antara organisasi masyarakat.

"Saya tidak berpandangan positif terhadap peranan negara dalam mengurus keragaman bangsa. Terutama dalam hal penegakkan hukum yang berhubungan dengan pelanggaran terhadap keragaman itu sendiri," kata Romo Franz Magnis Suseno, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (10/6).

Dia menyontohkan kasus Yasmin dan Villadelphia yang sudah punya ketetapan hukum tapi pemerintah tidak menjalankannya. "Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak menjalankan putusan yang sudah memiliki kekuatan hukum tersebut," tegas dia.

Berdasar dua kasus tersebut di atas menurut Romo Magnis, ada masalah dengan toleransi beragama di kalangan penyelenggara negara.

JAKARTA - Pakar Etika Politik Sekolah Tinggi Filsafat Diyarkara, Romo Franz Magnis Suseno menyatakan negara masih abaik atas keragaman agama. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News