Nelayan di 4 Desa Dukung Pembangunan KITW

Nelayan di 4 Desa Dukung Pembangunan KITW
Deklarasi nelayan di empat desa mendukung pembangunan KITW dan Jetty oleh MNA. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW) menjalin deklarasi bersama dengan masyarakat nelayan di empat desa di wilayah Kabupaten Serang, Banten. Yakni Desa Terate, Pangsoran, Margagiri, dan Pulo Panjang.

Bambang Wisnumurthy, salah satu manager yang mewakili pihak Wilmar, menjelaskan, deklarasi bersama tersebut merupakan perwujudan dukungan dari seluruh nelayan yang berada di empat desa itu terhadap pembangunan fisik kawasan industri serta pembangunan jetty oleh PT Multimas Nabati Asahan (MNA).

Deklarasi bersama merupakan puncak dari rangkaian program pemberian berbagai bantuan dari KITW dan MNA kepada masyarakat lokal dalam bentuk community development sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Bambang menjelaskan, sepanjang 2018-2019, KITW telah merealisasikan pemberian bantuan berupa pembangunan enam masjid, enam madrasah, tujuh sumur bor, peralatan pendidikan seperti komputer dan pelatihan guru, serta dukungan bagi Posyandu kepada masyarakat di empat desa tersebut.

Bambang Wisnumurthy, menjelaskan deklarasi bersama antara KITW dan masyarakat nelayan di empat desa yang dilakukan pada Selasa, 31 Desember 2019. Itu merupakan puncak sosialisasi yang dilakukan untuk mendukung pembangunan fisik.

“Deklarasi bersama ini merupakan wujud sinergi bersama antara KITW dan masyarakat lokal nelayan dalam rangka mendukung kemajuan bersama,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1).

Disebutkan, 100 persen dari warga di empat desa tersebut mendukung penuh pembangunan yang dilakukan KITW untuk berkontribusi secara riil terhadap peningkatan perekonomian daerah.

“Alhamdulillah seluruh warga di empat desa mendukung deklarasi bersama dengan penandatanganan pakta integritas yang diteken ketua nelayan dari masing-masing desa beserta perwakilan lainnya. Ini merupakan wujud sinergi yang positif secara konkret,” paparnya.

Nelayan di empat desa di Serang, Banten, mendukung pembangunan fisik Kawasan Industri Terpadu Wilmar alias KITW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News