Nelayan Pesisir Ganjar Yakin Sektor Perikanan Situbondo Meningkat dengan Cara Ini

Nelayan Pesisir Ganjar Yakin Sektor Perikanan Situbondo Meningkat dengan Cara Ini
Sukarelawan Ganjar memberikan pemahaman soal pemanfaat media sosial kepada para nelayan di Situbondo. Dok: Komunitas Nelayan Pesisir.

jpnn.com, SITUBONDO - Komunitas Nelayan Pesisir dukung Ganjar Pranowo melakukan pelatihan media sosial bagi para anak pelaut di Kerjan, Selomukti, Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (15/10).

Koordinator Nelayan Pesisir Jawa Timur Abdul Kahar mengatakan pelatihan itu untuk menciptakan kesejahteraan para pelaut di wilayah setempat.

Abdul pun optimistis kegiatan tersebut dapat mengoptimalkan pemasaran hasil tangkapan nelayan di Jawa Timur.

"Kami yakin kegiatan ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor perikanan apabila pemanfaatan sosial media tersebut bisa dioptimakan secara maksimal," kata Abdul.

Abdul menilai minimnya pemanfaatan media sosial membuat hasil tangkapan para nelayan di Situbondo kurang terekspose dengan baik.

Padahal, dengan jumlah yang melimpah, Abdul yakin hasil tangkapan nelayan Situbondo bisa dipasarkan secara lebih luas hingga ke mancanegara.

"Karena hasil tangkapan nelayan di Situbondo ini jumlahnya cukup melimpah, tetapi minimnya akses informasi dan pemanfaatan sosial media sehingga distribusi hasil tangkapannya masih hanya di sekitaran pasar lokal di beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Surabaya dan Malang," kata Abdul.

Abdul berharap melalui kegiatan tersebut mampu mendorong pertumbuhan pasar hasil tangkapan nelayan di Situbondo.

Sukarelawan Nelayan Pesisir dukung Ganjar meyakini sektor perikanan Situbondo bisa meningkat dengan optimalisasi media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News