Nenek Epon Hilang Terbawa Arus Sungai Cisokan, Tim SAR Bergerak

Nenek Epon Hilang Terbawa Arus Sungai Cisokan, Tim SAR Bergerak
Relawan PMI bersama SAR gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, melakukan penyusuran pinggiran Sungai Cisokan, Blok Nusa 2 untuk menemukan tubuh nenek Epon (83) yang dlaporkan hilang terbawa arus, Rabu (21/9/22).(ANTARA/Ahmad Fikri).

jpnn.com - CIANJUR - Nenek bernama Epon (83) hilang terbawa arus Sungai Cisokan ketika hendak pulang ke rumahnya seusai berladang, Rabu (21/9). 

Saat ini, Tim SAR gabungan BPBD Cianjur masih mencari warga Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, itu. 

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan untuk pencarian koordinasi dilakukan dengan Tim SAR Bandung, Pol Air Polres Cianjur, Retana dan Relawan PMI Cianjur. 

“Saat ini pencarian dilakukan di sejumlah titik dengan radius diperpanjang mulai dari lokasi korban dilaporkan hilang," katanya di Cianjur, Rabu (21/9).

Informasi yang dihimpun, korban yang sehari-hari sering pergi ke ladang sempat terlihat sedang mencuci kaki di pinggir sungai. 

Namun, selang beberapa saat, warga tidak lagi melihat tubuh Nenek Epon, dan diduga korban terbawa arus deras karena sebelumnya hujan turun juga cukup deras.

Mendapati hal tersebut, warga melaporkan ke aparat desa dan kecamatan dilanjutkan ke Polsek Ciranjang dan BPBD Cianjur. Pihak keluarga yang lebih dulu datang ke lokasi sempat melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

Rudi Wibowo mengatakan petugas yang mendapat laporan langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk melakukan pencarian dengan cara susur tengah dan pinggir sungai agar tubuh korban segera ditemukan.

Nenek Epon hilang terbawa arus Sungai Cisokan. Tim SAR gabungan bergerak melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News