JPNN.com

Netanyahu Diam-Diam Temui Pangeran MBS, Arab Saudi Segera Jadi Sahabat Israel?

Selasa, 24 November 2020 – 05:39 WIB
Netanyahu Diam-Diam Temui Pangeran MBS, Arab Saudi Segera Jadi Sahabat Israel? - JPNN.com

jpnn.com, YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diam-diam telah bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Yang lebih mengejutkan lagi, pertemuan itu berlangsung di wilayah Saudi.

Kabar pertemuan bersejarah itu dikonfirmasi Menteri Pendidikan Israel Yoav Gallant.

Sebelumnya, Radio Angkatan Darat Israel dan Radio Kan melaporkan bahwa Netanyahu diam-diam pergi ke kota Neom di Laut Merah, Arab Saudi, pada Minggu (22/11) untuk bertemu pangeran yang akrab disapa MBS itu dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo.

Kantor Perdana Menteri Israel dan Kedutaan Besar AS di Yerusalem belum memberikan tanggapan resmi mengenai laporan pertemuan tersebut.

Namun, Menteri Gallant membenarkan bahwa pertemuan di Arab Saudi tersebut memang telah terjadi dan menyebutnya sebagai pencapaian luar biasa.

"Faktanya adalah bahwa pertemuan itu terjadi, dan telah diketahui oleh publik, bahkan jika semiresmi sekarang ini, hal tersebut mempunyai kepentingan yang luar biasa," kaya Gallant kepada Radio Angkatan Darat Israel.

Kantor urusan media Arab Saudi juga belum menyampaikan keterangan resmi.

Arab Saudi, secara tradisional, selalu membela perjuangan Palestina serta menghindari hubungan resmi dengan Israel. Namun, kerajaan itu beserta negara-negara sekutunya di kawasan Teluk Arab dan Israel belakangan ini menunjukkan ketidakpercayaan terhadap Iran.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil