JPNN.com

Netflix Uji Coba Fitur Baru untuk Aplikasi di TV

Kamis, 20 Agustus 2020 – 23:18 WIB
Netflix Uji Coba Fitur Baru untuk Aplikasi di TV - JPNN.com
Logo Netflix. Foto: ANTARA/Shutterstock

jpnn.com - Netflix menguji coba tombol "shuffle play" atau putar acak yang terletak tepat di layar utama Netflix.

Tombol tersebut memungkinkan Netflix memutar secara acak konten yang menurutnya, sesuai dengan selera tontonan pengguna, film atau serial yang sedang ditonton, maupun film dan serial yang diletakkan di watchlist pengguna.

Tombol baru saat ini muncul di aplikasi Netflix untuk perangkat TV.

Dilansir TechCrunch, Netflix mengatakan bahwa ide di balik fitur tersebut membantu penggunanya dengan cepat, dan mudah untuk menemukan konten yang disesuaikan dengan selera mereka.

Ini adalah tantangan yang telah diatasi Netflix selama bertahun-tahun melalui berbagai fitur dan pengujian, seperti screensaver di aplikasi TV, video pra-putar, dan bahkan konten promosi yang dipamerkan di layar beranda.

Pada akhirnya, perusahaan pengin pengalaman menggunakan Netflix terasa lebih seperti menonton TV konvensional, di mana pengguna bisa menyalakannya dan sesuatu mulai diputar.

Tombol "shuffle play" adalah yang terbaru dari serangkaian pengujian panjang, di mana Netflix telah mencoba membuat konsep acak berfungsi.

Tahun lalu, misalnya, Netflix mencoba mode acak yang memungkinkan pengguna, mengeklik acara populer untuk mulai memutar episode acak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha