Nevi Zuairina DPR RI Luncurkan Memoar Energi Bundo Kanduang

Nevi Zuairina DPR RI Luncurkan Memoar Energi Bundo Kanduang
Anggota Fraksi PKS Nevi Zuairina pada acara peluncuran Memoar berjudul Energi Bundo Kanduang di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (4/9/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, PADANG - Tidak banyak perempuan yang dalam keseharian beraktivitas secara multitasking atau mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dengan hasil yang maksimal. Perempuan Minang memiliki kemampuan seperti itu.

Salah satu adalah Hj Nevi Zuarina, anggota DPR RI dari Sumatera Barat. Luar biasa ia menjalani kehidupannya bersama sang suami Profesor Irwan Prayitno dan anak-anaknya.

Nevi mengasuh dan membesarkan anak, menjalankan bisnis, menjadi guru, beraktivitas di partai dan tidak lupa berinteraksi dengan sesama.

Aktifivas yang multitasking itu diperankan Hj Nevi Zuairina seperti yang ia ceritakan dalam buku memoarnya yang diluncurkan Sabtu (4/9/2021) di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Memoar yang berjudul Energi Bundo Kanduang, kata pengantarnya ditulis oleh Dr (HC) Puan Maharani, Ketua DPR RI.

“Dari buku yang ditulis dengan pendekatan bertutur ini, saya mendapat kesan tentang seorang perempuan yang penuh semangat, pantang menyerah dan senantiasa tidak meninggalkan kewajibannya sebagai istri dan sebagai ibu dari anak-anaknya. Pada kebanyakan yang dialami perempuan-perempuan aktif, selalu ada yang tertinggal salah satunya, ya suami, ya anak-anak ya membangun kapasitas diri sendiri,” kata Puan Maharani dalam kata pengantarnya.

Namun, menurut Puan, Nevi Zuairina berhasil melakoni seluruhnya dalam waktu bersamaan. Dan akhirnya dapat kita pahami bahwa manajemen waktu sangat berperan untuk menjalankan peran ganda seperti itu.

Selain itu, lanjutnya, sebagaimana diceritakan Ibu Nevi dalam bukunya, kesabaran dan komitment dalam keluarga juga sangat berperan penting dalam kehidupan seorang perempuan yang aktif di dalam rumah dan di luar rumah.

Nevi Zuairina DPR RI Luncurkan Memoar Energi Bundo Kanduang dan pengantar buku ditulis oleh Dr (HC) Puan Maharani, Ketua DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News