Nevi Zuairina Ingatkan Pemerintah Untuk Perkuat Digitalisasi UMKM

Nevi Zuairina Ingatkan Pemerintah Untuk Perkuat Digitalisasi UMKM
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuarina. Foto: Humas FPKS DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II Hj Nevi Zuairina pada tanggal 12 Agustus 2021 yang bertepatan dengan Hari UMKM Nasional mengingatkan kepada pemerintah untuk kembali memperkuat digitalisasi UMKM.

Nevi Zuairina juga meminta pemerintah untuk melakukan Perbaikan Data yang telah melewati proses panjang dari mulai pembahasan di Komisi VI DPR hingga rapat paripurna.

Selain itu, kata Nevi, pemerintah perlu mendorong UMKM di seluruh Indonesia untuk berlari mempersiapkan diri berkompetisi usaha secara internasional. Apalagi saat ini, suasana pandemi COVID-19 masih sangat kental di negeri Indonesia yang mesti memacu percepatan perilaku usaha untuk dapat bertahan dan bila perlu secara perlahan bangkit untuk maju.

Salah satu tanda kemajuannya adalah ketika pasar-pasar internasional sudah tembus yang artinya produk dari komoditas yang dihasilkan anak negeri di terima oleh masyarakat internasional.

Menurut Nevi, dorongan untuk penguatan Digitalisasi UMKM berbasis data tunggal ini mesti terus disuarakan agar tidak ada momen yang terlupakan. Sebab, terbentuknya link and match antara UMKM dengan BUMN mesti segera terwujud.

“Pemerintah jangan hanya kepada BUMN yang diberi porsi besar pada alokasi APBN. Mesti pelaku UMKM inilah yang perlu diperhatikan, karena sangat jelas membantu negara mempertahankan tumbuh kembang perekonomian bangsa,” ucap Nevi.

Politikus PKS ini menyorotsistem teknologi informasi dan  lengkapnya infrastruktur pendukung seperti jasa antar barang yang semakin kompetitif, akan menjadi peluang usaha semakin luas tanpa batas lokasi dan waktu.

Menurut Nevi, pemerintah mesti dapat bertindak cepat untuk memperkuat ekosistem para pelaku UMKM untuk masuk di dunia transaksi menggunakan internet.

Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina mengingatkan kepada pemerintah untuk kembali memperkuat digitalisasi UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News