JPNN.com

New Normal, Ivan Gunawan: Tetap Harus Waspada

Sabtu, 30 Mei 2020 – 11:10 WIB New Normal, Ivan Gunawan: Tetap Harus Waspada - JPNN.com
Ivan Gunawan. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalani aktivitas di tengah pemberlakuan aturan normal baru (new normal).

Pria bertubuh tambun ini juga mengingatkan masyarakat untuk menahan diri meski telah ada pelonggaran dalam beraktivitas.

"Saya secara pribadi apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri," kata Ivan Gunawan di Jakarta, Jumat (29/5).

Menurut Ivan, menjalani kehidupan new normal juga harus tetap menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Contoh kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya ramai, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar, atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya liat supermarketnya ramai mendingan saya tidak masuk dulu," ujarnya.

Mantan kekasih Rossa ini menanggapi biasa saja mengenai rencana pembukaan mal. Apalagi selama ini ia jarang pergi ke mal.

"Kalau saya bukan takut ke mal, pertama ke mal gunanya apa? Kalau hanya duduk-duduk ke mal, kalau saya sih mendingan enggak usah. Belum saatnya ya, jadi kalau misalnya ke mal ada yang mau dibeli, ya silahkan," imbuhnya.

"Saya juga masih sering kok ke supermarket, tetapi kan ada kebutuhan. Bukannya karena duduk-duduk di supermarket atau apa gitu. Jadi sekarang memang harus bisa menahan diri untuk melakukan aktivitas yang kita rasa belum terlalu perlu," lanjut Ivan Gunawan.(ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo