New South Wales Alami Cuaca Terpanas Dalam 4 Tahun Terakhir

New South Wales Alami Cuaca Terpanas Dalam 4 Tahun Terakhir
New South Wales Alami Cuaca Terpanas Dalam 4 Tahun Terakhir

Biro Meteorologi Australia (BOM) menyebut, Negara Bagian New South Wales (NSW) bisa mengalami rekor bulan Februari terpanas akhir pekan ini. Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran telah memeringatkan adanya kondisi kebakaran yang berpotensi bencana.

BOM mengatakan, rekor suhu udara mungkin terpecahkan dan kondisi terakhir yang se-berbahaya ini terjadi pada tahun 2013.

Prakirawan BOM, Olenka Duma, mengatakan, akan ada gelombang panas merata dengan suhu mencapai pertengahan 40-an derajat di banyak daerah pedalaman dan 30-an derajat di sepanjang pantai pada akhir pekan.

"Cuacanya akan sangat panas, terutama selama beberapa hari ke depan," sebutnya.

Unit pemadam Rural Fire Service (RFS) di NSW mengatakan, negara bagian mereka akan mengalami kondisi kebakaran terburuk dalam empat tahun terakhir dengan tingkat bahaya kebakaran yang parah dan ekstrim di banyak tempat.

Kru pemadam sedang bekerja untuk menahan kebakaran yang bergerak cepat, yang mengancam beberapa properti terisolasi di dekat Bathurst, bagian tengah NSW.

Tim RFS dan pesawat penyiram air memerangi api di wilayah Georges Plains, yang kini telah turun ke level imbauan.

Paul Best dari RFS mengatakan, cuaca panas dan berangin tetap menantang bagi anggota tim, dan masyarakat di wilayah itu harus tetap waspada.

Biro Meteorologi Australia (BOM) menyebut, Negara Bagian New South Wales (NSW) bisa mengalami rekor bulan Februari terpanas akhir pekan ini. Di sisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News