Neymar Cedera Metatarsal, Apaan tuh? Kapan Sembuhnya?

Neymar Cedera Metatarsal, Apaan tuh? Kapan Sembuhnya?
Neymar. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Kabar tak sedap datang langsung dari dapur Paris Saint-Germain. Klub raksasa Prancis itu mengonfirmasi Neymar mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan keretakan pada metatarsal.

"Berdasarkan pemeriksaan hari ini melalui metode ultrasound dan CT, mengonfirmasi pergelangan kaki kanan Neymar terkilir dan ada keretakan pada metatarsal kelimanya," bunyi pernyataan resmi PSG.

Metatarsal adalah kelompok lima tulang panjang di kaki, terletak di antara tulang-tulang tarsal dari belakang dan pertengahan kaki dan falang jari-jari kaki. Kelompok tulang ini tidak mempunyai nama untuk masing-masing tulang, namun diberi nomor dari sisi kaki besar.

Nah, keretakan yang dialami Neymar ada di metatarsal kelima.

Lupakan peluang Neymar untuk ikut merumput bersama PSG di perempat final Coupe de France, Kamis (1/3) dini hari. Atau untuk laga melawan Troyes di Ligue 1 akhir pekan nanti.

Bagaimana dengan leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Real Madrid, 7 Maret nanti? Nyaris nol.

Dalam kasus-kasus yang sama, penyembuhan dan pemulihan cedera metatarsal memakan waktu lebih dari dua minggu.

Gabriel Jesus (Manchester City/Brasil) perlu waktu dua bulan. Dua mantan bintang timnas Inggris, David Beckham dan Wayne Rooney perlu durasi enam minggu.

Peluang Neymar untuk merumput bersama PSG dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Real Madrid 7 Maret nanti, nyaris nol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News