Neymar dan Rodrygo Cetak Brace, Brasil Menaklukkan Bolivia 5-1

Neymar dan Rodrygo Cetak Brace, Brasil Menaklukkan Bolivia 5-1
Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Amerika Selatan yang berlangsung di Para, Brazil, Jumat. (ANTARA/AFP-CARL DE SOUZA)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Brasil tampil meyakinkan dalam laga awal kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Brasil menang meyakinkan atas Timnas Bolivia dengan skor 5-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Mangueirao, Belem, Brasil, Sabtu pagi. 

Neymar dan Rodrygo mencetak brace, sedangkan satu gol Brasil dicetak oleh Rapinha. Bolivia sempat membalas melalui Victor Abrego, demikian catatan Conmebol.

Kemenangan ini membuat Brasil menempati posisi puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan. Bolivia berada pada peringkat terakhir.

Secara statistik Brasil, tampil dominan dengan mencatatkan 80 persen penguasaan bola, serta melepaskan total 17 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Tim Samba langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan tersebut dan memiliki peluang melalui tendangan bebas Neymar yang masih menyamping dari gawang Bolivia.

Brasil memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti seusai bek Bolivia Adrian Jusino melakukan handsball di kotak terlarang.

Neymar yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dapat diamankan kiper Bolivia Guillermo Viscarra.

Brasil mengalahkan Bolivia 5-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Neymar dan Rodrygo mencetak brace.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News