Neymar King of Americas

Neymar King of Americas
Neymar King of Americas
MONTEVIDEO - Neymar memang kalah bersaing dengan Lionel Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub 2011. Karena hanya mampu membawa Santos sebagai runner-up, striker berusia 19 tahun itu hanya bisa meraih bronze ball.    

Sementara, golden ball dan silver ball jatuh ke tangan Messi dan Xavi Hernandez. Namun, di kawasan Amerika Selatan, Neymar tetap nomor satu. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Amerika Selatan versi El Pais.

Ini adalah penghargaan individual resmi dan paling bergengsi bagi pesepak bola Amerika Selatan. Sebab, memang hanya para pemain yang berkompetisi di kompetisi domestik Amerika Selatan yang bisa dipilih.  Karena itu, pemenangnya disebut sebagai King of Americas.

Neymar yang membawa Santos menjuarai Copa Libertadores musim lalu meraup 130 suara dari 247 total suara dari para jurnalis sepak bola Amerika Selatan. Dia unggul jauh dalam pengumpulan poin atas Eduardo Vargas (70 poin) dan Ganso (33 poin).

MONTEVIDEO - Neymar memang kalah bersaing dengan Lionel Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub 2011. Karena hanya mampu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News