Ngabuburit Online ala Pak Ganjar, Kali Ini ada Bincang-Bincang dengan Penari Cantik

Ngabuburit Online ala Pak Ganjar, Kali Ini ada Bincang-Bincang dengan Penari Cantik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ngabuburit online via Live Instagram. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Biasanya, di bulan Ramadan umat muslim tanah air menyempatkan waktu ngabuburit bersama sahabat maupun keluarga dilanjutkan buka bersama.

Namun, di tengah pandemi corona seperti saat ini, di rumah saja jadi pilihan utama kaum muslim. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Corona datang, mengubah segalanya. Mengubah semua kebiasaan yang biasa dilakukan Ganjar maupun masyarakat muslim pada umumnya.

Meski di rumah saja, bukan berarti Ganjar berdiam diri menunggu waktu berbuka puasa. Sore ini sambil menunggu bedug magrib, Ganjar memilih siaran live Instagram sebanyak tiga sesi.

Sesi pertama, Gubernur Jateng tersebut live bersama Sita Tyas Utami dan Maria, dua dari tiga pasien kasus COVID-19 terkonfirmasi pertama di Indonesia.

Banyak kisah yang Ganjar dapat dari dua mantan pasien Corona yang berprofesi sebagai penari internasional itu.

Dari caranya melebur bosan ketika menjalani perawatan, kebahagiaannya ketika hasil negatif coronanya diumumkan hingga beragam bully yang dia dapatkan.

"Ini kesempatan untuk tobat di kehidupan yang kedua," kata Maria, yang juga ibu kandung dari Sita Tyas Utami.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghabiskan waktu ngabuburit dengan berbincang bersama pasien covid-19 dan followers medsosnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News