Ngeles, Kemenpora Sebut Permintaan ke PSSI Bukan Intervensi

Ngeles, Kemenpora Sebut Permintaan ke PSSI Bukan Intervensi
Ngeles, Kemenpora Sebut Permintaan ke PSSI Bukan Intervensi

jpnn.com - JAKARTA - Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan bahwa surat mengenai rekomendasi agar kongres digelar di Yogyakarta memang berasal dari pihaknya. Namun, itu bukan berarti bentuk intervensi terhadap PSSI. 

"Iya betul ada surat tersebut, dan itu rekomendasi dari pemerintah karena adanya surat permintaan dari PSSI melalui suratnya," kata Gatot, Minggu (11/9) siang.

Gatot tak menampik, bahwa penentuan kongres memang ada di dalam ranah organisasi PSSI, sebagai induk sepak bola nasional.

Sebagai pihak yang diminta rekomendasi, pemerintah kemudian memberikan pertimbangan, sehingga langkah PSSI bisa tetap terjaga dalam semangat reformasi yang total dan komprehensif.

"Karena ada permintaan dari PSSI tersebut, maka hak pemerintah untuk juga memberikan sikap. Ini bukan paksaan. Point nya sudah clear, bahwa kewenangan rekomendasi itu diberikan atas surat permintaan dari PSSI," tegas pria asal Yogyakarta tersebut.

Sebelumnya, PSSI meminta kepada pemerintah untuk menggelar Kongres di Makassar. Namun, dalam balasan suratnya, Menpora jelas-jelas menegaskan bahwa PSSI tak akan mendapatkan rekomendasi apabila kongres tak digelar di Yogyakarta. (dkk/jpnn)‎


JAKARTA - Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan bahwa surat mengenai rekomendasi agar kongres digelar di Yogyakarta memang berasal dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News