Ngeri, Habib Rizieq Shihab Telah Kecewa Kepada Prabowo

Ngeri, Habib Rizieq Shihab Telah Kecewa Kepada Prabowo
Habib Rizieq Shihab dan Prabowo Subianto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi Habib Rizieq Shihab (HRS) akan berbalik arah tak mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ujang menilai HRS telah kecewa dengan Prabowo yang kini memilih masuk ke lingkaran penguasa dengan menjadi Menteri Pertahanan pada pemerintahan Jokowi.

Dari situ, Ujang melihat kemungkinan HRS masuk ke dalam barisan Prabowo mustahil terjadi. Justru, menurutnya, bisa saja HRS membentuk poros baru pada peta politik 2024 nanti.

“Kemungkinan akan membentuk poros baru. Soal ke siapa dukungan itu akan disematkan, itu yang tahu hanya HRS," ucapnya.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2019 Habib Rizieq dan FPI mendukung habis-habisan ke Prabowo Subianto. Namun, pilpres akhirnya dimenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Setelah kekalahan Prabowo di Pilpres, Habib Rizieq tersandung kasus chat asusila dan kabur ke Arab Saudi.

Setelah dua tahun di Arab Saudi, Habib Rizieq pulang ke tanah air dalam kondisi pandemi covid-19 membuat kerumunan massa hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Dari rentetan kasus, Mahkamah Agung mengurangi hukuman terdakwa Rizieq Shihab dalam kasus tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor dari semula empat tahun penjara menjadi dua tahun penjara.(genpi.co/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi Habib Rizieq Shihab (HRS) akan berbalik arah tak mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.