Ngeri, Mendaki Sendirian ke Gunung Lawu, Pendaki Meninggal

Ngeri, Mendaki Sendirian ke Gunung Lawu, Pendaki Meninggal
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban pendakian Gunung Lawu ke Basecamp Cemoro Kandang Tawangmangu, Karanganyar, Senin (30/1/2023). ANTARA/HO-istimewa

jpnn.com, KARANGANYAR - Pendaki asal Madiun, Jawa Timur, Gita Ambarwati (32) ditemukan meninggal dunia di kawasan puncak Gunung Lawu.

Jenazah korban dievakuasi tim SAR gabungan ke Basecamp Cemoro Kandang Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin.

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno mengatakan jenazah pendaki dievakuasi dengan ditandu para sukarelawan gabungan dari kawasan puncak Lawu ke Bascamp Cemoro Kandang, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Tawangmangu untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga yang telah menunggu proses evakuasi sejak Minggu (29/1) malam hingga Senin petang," kata dia di Karanganyar, Senin.

Dia menjelaskan proses evakuasi yang melibatkan puluhan personel tersebut sempat terkendala cuaca pada Minggu (29/1) malam.

Personel yang semula diberangkatkan pada sore hari, akhirnya berhenti di Pos 3 Gunung Lawu pada malam hari. Proses evakuasi dilanjutkan pada Senin pagi.

Korban diketahui mendaki seorang diri ke Gunung Lawu melalui jalur Cemoro Sewu Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Namun, identitas yang bersangkutan tidak teregistrasi di kamp basis pendakian.

Identitas korban tidak teregistrasi di kamp basis pendakian Gunung Lawu. Jasad korban ditemukan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News