Ngeri! Sudah Banyak Pengendara Motor Jatuh di Sini

Ngeri! Sudah Banyak Pengendara Motor Jatuh di Sini
HATI-HATI - Warga yang melintasi jalan baru di pinggir jalan lokasi longsor di Desa Kaliputih harus berhati-hati. Jika tidak, pengendara bisa terjatuh. Foto: NUR KHOLID MS/RADAR PEKALONGAN/JPNN.com

jpnn.com, KENDAL - Kondisi jalan baru di Desa Kaliputih, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jateng, sangat memprihatinkan dan rawan kecelakaan.

Pasalnya, jalan sementara yang hanya berupa tanah liat kondisinya licin, sehingga tak sedikit pengendara yang melewati terjatuh.

Hal itu diperparah tak adanya pengamanan di sisi jalan. Padahal di lokasi tersebut terdapat jurang dengan ketinggian 40 meter lebih.

Pantauan Radar Pekalongan, akses jalan baru di sisi utara jalan longsor di Desa Kaliputih, Kecamatan Singorojo, Rabu (26/4) pagi, mulai digunakan.

Akses jalan baru selebar tiga meter tersebut dibuat oleh warga, TNI dan BPBD agar aktivitas warga bisa kembali normal dan tidak terisolir.

Dengan dibukanya akses jalan baru itu, sejumlah pelajar bisa berangkat ke sekolah, setelah dua hari sebelumnya tidak bisa berangkat karena akses jalan terputus.

Namun demikian, jalan baru yang masih berupa tanah liat yang dibuka warga ini kondisinya licin dan dan tidak ada pengamannya. Hal itu sangat membahayakan bagi warga yang melintas.

Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Bahkan sejumlah pengendara terjatuh saat mengendarai sepeda motor karena tidak kuasa mengendalikan.

Kondisi jalan baru di Desa Kaliputih, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jateng, sangat memprihatinkan dan rawan kecelakaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News