Ngobrol Bareng Legislator, Hillary Lasut Dorong Pemuda Berperan di Era Digital

Ngobrol Bareng Legislator, Hillary Lasut Dorong Pemuda Berperan di Era Digital
Hillary Brigitta Lasut dari Komisi I DPR RI Fraksi Nasional Demokrat saat kegiatan Ngobrol Bareng Legislator dengan . Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (APTIKA KOMINFO) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Legislator dengan Hillary Brigitta Lasut dari Komisi I DPR RI Fraksi Nasional Demokrat.

Acara tersebut mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Politik Kebangsaan di Era Digital” dan berlangsung secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting bersama peserta yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Samuel A Pangerapan selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selasa (12/4).

Samuel menyampaikan teknologi makin pesat dengan adanya pandemi Covid-19 dan telah mendorong kita untuk berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan aktivitas di ruang digital.

Kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang kian mempertegas bahwa kita sedang berada di era percepatan transformasi digital.

Namun, masifnya pengguna internet di Indonesia membawa berbagai risiko seperti penipuan online, hoaks, cyber bullying dan konten-konten negatif lainnya.

Kementerian Kominfo mengemban mandat dari Presiden Joko Widodo sebagai garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia.

Dalam mencapai visi dan misi tersebut kementerian kominfo memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator di bidang digital di Indonesia. Dalam

APTIKA KOMINFO menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Legislator dengan Hillary Brigitta Lasut dari Komisi I DPR RI Fraksi Nasional Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News