NHTSA Minta Ford Lakukan Recall Untuk Bronco dan Escape

NHTSA Minta Ford Lakukan Recall Untuk Bronco dan Escape
Ford Bronco sport. Foto: Ford

jpnn.com - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) meminta Ford melakukan recall untuk model Escape produksi 2022 dan Bronco Sport 2022-2023.

NHTSA mengabarkan kepada Ford bahwa mereka telah mengidentifikasi masalah keselamatan yang signifikan, sehubungan dengan perbaikan pada dua kendaraan tersebut.

Ditemukan masalah di injektor bahan bakar yang ada di dua model tersebut.

Injektornya mengalami kerusakan (retak) dan menyebabkan bahan bakar atau uap bahan bakar menumpuk di dekat sumber api.

Jika tidak ditangani dengan serius dan secara cepat, injektor bahan bakar yang retak itu memungkinkan bahan bakar akan bocor dengan kecepatan tinggi (19L/jam) ke kepala silinder, yang dapat keluar melalui lubang pembuangan dan turun ke permukaan panas di knalpot/ sistem turbo.

Meski dihadapi dengan tingkat bahaya yang tinggi untuk para penggunanya, Ford nampaknya masih ingin mencari solusi ketimbang harus mengganti komponen yang sudah tidak layak pakai tersebut.

Secara khusus, solusi tersebut memerlukan perangkat lunak kontrol mesin yang diperbarui, yang akan mendeteksi penurunan tekanan rel bahan bakar yang menandakan adanya kebocoran.

Nantinya akan muncul sebuah pesan yang akan ditampilkan di kluster instrumen.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) meminta Ford melakukan recall untuk model Escape produksi 2022 dan Bronco Sport 2022-2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News