Niat Awal Aksi Bela Ulama, Belakangan Pengin Ukir Rekor Tarawih

Niat Awal Aksi Bela Ulama, Belakangan Pengin Ukir Rekor Tarawih
Unjuk rasa umat Islam. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para mantan inisiator Aksi Bela Islam yang tergabung dalam Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama (ABU) 96, Jumat (9/6). Tujuannya adalah menyuarakan protes atas langkah Polri menjerat ulama dan aktivis Islam.

Menurut Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Ansufri Idrus Sambo, ABU 96 akan digelar usai salat Jumat di Masjid Istiqlal. Aksi itu akan berlangsung hingga salat tarawih.

Karenanya, Ustaz Sambo juga mengajak umat Islam untuk bergabung dalam ABU 96 guna memecahkan rekor. Yakni rekor salat tarawih dengan jumlah jemaah terbanyak.

"Ayo kita ukir sejarah kembali setelah Aksi 212. Kita lakulan salat tarawih terbesar sepanjang sejarah, insyaallah dengan tujuh juta jemaah," katanya seperti diberitakan JawaPos.com, Kamis (8/6).

Dia berharap massa ABU 96 bisa memenuhi Masjid Istiqlal, Tugu Tani hingga Pasar Senen. Ustaz Sambo menuturkan, aksi itu akan diisi dengan tablig akbar, serta berzikir dan berdoa untuk keselamatan para ulama, aktivis dan organisasi kemasyarakatan keagamaan yang dizalimi.

"Mari bersama berdoa untuk keselamatan NKRI, pernyataan sikap atas kezaliman kepada ulama dan aktivis. Kita juga akan melaunching panitia nasional penyambutan kedatangan Habib Rizieq," tuturnya.

Dia menambahkan, para peserta aksi diharapkan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Selain itu, Ustaz Sambo juga mengingatkan peserta aksi agar membawa air mineral dan makanan ringan untuk berbuka puasa.

"Massa juga diimbau membawa sajadah alas untuk salat," sambung dia.(elf/JPG)


Para mantan inisiator Aksi Bela Islam yang tergabung dalam Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama (ABU) 96, Jumat (9/6). Tujuannya adalah menyuarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News