Nidji Sukses Tebarkan Pesona Laskar Pelangi di Luar Negeri

Nidji Sukses Tebarkan Pesona Laskar Pelangi di Luar Negeri
Vokalis Nidji, Giring. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - PENANG – Sukses besar! Dua kata itu pas untuk menggambarkan penampilan Nidji di George Town Festival di Penang, Malaysia, Sabtu (30/7) malam.

Pemicunya adalah tembang Laskar Pelangi, lagu yang menceritakan perjuangan hidup seorang bocah yang mengejar cita-cita dari sebuah kawasan di Provinsi Bangka Belitung yang sudah ditetapkan sebagai satu dari 10 Bali Baru di Indonesia. Laskar Pelangi, baik dari versi novel, film atau pun lagu temanya memang memikat.

Laskar Pelangi menceritakan figur Lintang yang luar biasa cerdas namun harus kalah dengan keadaan ekonomi yang tak pernah berpihak pada nasibnya. Ada pula Mahar, sang seniman cilik nyentrik yang menganggap semua hal di dunia ini adalah sebuah mahakarya seni yang selalu bisa di agung-agungkan.

Sedangkan Nidji mampu membuat lagu soundtrack yang menawan untuk film yang sudah ditonton 4,6 juta orang dan meraup pendapatan hingga Rp 139 miliar itu. Walhasil, Nidji juga ikut  mengangkat keindahan Pulau Belitung yang begitu melegenda.

Kini, Babel pun menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. Provinsi hasil pemekaran itu punya Tanjung Kelayang yang akan menjadi semacam Maladewa di Indonesia barat.

Tapi penampilan Nidji di Esplanade, George Town, Penang, Malaysia akhir pekan lalu seolah mengusung kekuatan magis Negeri Laskar Pelangi. Nidji memainkan Laskar Pelangi dengan versi reggae sehingga sukses menghipnotis ribuan penonton yang menyemut di Esplanade, George Town, Penang, Malaysia. Semua berjoget bersama. Semua ikut bernyanyi bareng. Dan yang paling penting, semua happy.

Hingga pukul 00.00, tak ada satu pun penonton yang beranjak pulang. Semua setia menyaksikan Nidji hingga hari berganti dari Sabtu (30/7) menjadi Minggu (31/7).

Bayang-bayang mengenai para tokohnya, alur ceritanya, pesan-pesan yang begitu bermakna, serta destinasi wisatanya yang indah, kembali terbayang meski sudah bertahun-tahun tak lagi jadi sorotan.

PENANG – Sukses besar! Dua kata itu pas untuk menggambarkan penampilan Nidji di George Town Festival di Penang, Malaysia, Sabtu (30/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News