Nih, Beberapa Nama Caleg dari PDIP Berpeluang Besar ke Senayan

Nih, Beberapa Nama Caleg dari PDIP Berpeluang Besar ke Senayan
I Wayan Koster (baju merah di depan) dan Tjokorda (baju putih). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Hasil hitung cepat alias quick count Pemilu 2019, PDI Perjuangan optimistis mendapatkan lima hingga tujuh kursi DPR RI dari dapil Bali.

Pada tahun 2014 lalu, PDIP Bali “hanya” menyumbang empat kursi di Senayan. Kali ini, dipastikan meraih lima kursi. Bahkan berpotensi enam hingga tujuh. Sejumlah nama caleg PDIP yang melenggang ke Senayan itu sudah berseliweran melalui pesan berantai melalui pesan singkat WhatsApp.

Dari PDIP di antaranya ada I Made Urip, Wayan Sudirta, IGN Alit Kesuma Kelakan, Nyoman Parta, dan IG Agung Rai Wirajaya. Serta I Ketut Kariyasa Adnyana atau IG Agung Astrid Kartika yang sejauh ini saling berkejaran suaranya.

Di luar PDIP, ada Gde Sumarjaya Linggih dari Golkar, Putu Supadma Rudana dari Demokrat, dan Ni Luh Jelantik dari NasDem.

Benar atau tidaknya pesan berantai itu hingga kini belum bisa dipastikan. Sebab, penghitungan resmi dari KPU masih berproses pada tingkat kecamatan.

BACA JUGA: Ketua KPPS Berbuat Curang, Begini Modusnya

Meski begitu, klaim PDIP memboyong lima kursi tidak dipungkiri Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Bali, I GN Kesuma Alit Kelakan, saat dikonfirmasi, Jumat (19/4). Hanya saja dia menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu penghitungan resmi dari KPU.

Bila mengacu pada data internal partainya, Alit mengaku PDIP berpeluang besar memperoleh lima dari sembilan jatah kursi untuk Bali di DPR RI. Atau, dengan kata lain bertambah satu kursi dibandingkan perolehan pada pileg sebelumnya.

Hasil hitung cepat alias quick count Pemilu 2019, PDIP optimistis bisa mendapatkan lima hingga 7 kursi DPR dari Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News