Nih, Satu Bukti Pep Guardiola Komitmen di Manchester City

Nih, Satu Bukti Pep Guardiola Komitmen di Manchester City
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Fan Manchester City tak perlu khawatir pelatih Pep Guardiola akan pergi sebelum musim 2020. Pria plontos berusia 46 tahun itu menunjukkan komitmen besarnya buat The Citizens.

The Sun melaporkan, Guardiola telah memutuskan membeli apartemen. Data milik Land Registry – departemen yang mengurusi properti di Inggris – jadi buktinya. Land Registry menguak bahwa Guardiola sudah membayar uang senilai GBP 2,7 juta (Rp 49,3 miliar) untuk membeli satu unit apartemen di City Suites, Salford. Lokasi dari apartemen Guardiola itu berada di tengah kota.

Lokasinya tidak jauh dengan Hotel Lowry, hotel yang biasa digunakan tempat menginap penggawa Manchester United, klub rival sekota City. Selain itu nahkoda United Jose Mourinho juga tinggal di hotel tersebut.

Ketika ditanya tentang arti di balik keputusannya membeli apartemen itu, Guardiola merendah. ''Saya membeli apartemen karena saya harus tinggal di beberapa tempat dan saya senang tinggal di kota ini,'' ungkap Guardiola.

Tinggal di kota, hidup di apartemen dengan orang-orang Manchester. Itu yang dia inginkan. ''Sama seperti saat saya masih jadi pemain di Roma, Brescia dan ketika saya berada di Muenchen. Saya lebih memilih dekat dengan masyarakat,'' ujarnya.

Guardiola juga menegaskan, dirinya tak akan pernah menyalahi perjanjian kontraknya di klub milik Sheikh Mansour itu. ''Komitmen saya dengan City masih sama seperti musim lalu di saat kami tak memenangi apapun (musim itu). Ini seperti komitmen lebih tinggi lagi begitu saat musim ini kami bisa memenanginya (Premier League). Tapi saya tegaskan lagi, komitmen saya masih sama seperti musim lalu,'' tutur Guardiola.

Nantinya, sebagaimana dikutip Daily Mail, Guardiola meninggali apartemen itu bersama anak dan istrinya. Sama seperti yang dilakukan Antonio Conte. Anak dan istrinya pun diboyong ke rumahnya yang berada di Cobham. Begitu juga Juergen Klopp yang tinggal dengan keluarga di bekas rumah Brendan Rodgers di Victoria Road, Merseyside.

Tidak seperti Mourinho. The Special One masih tinggal di Hotel Lowry. Sekalipun dia di Inggris bersama keluarganya, namun anak dan istrinya memilih tinggal di dekat London. Bukan di Manchester. (ren)


Demi kenyamanannya di Manchester, Pep Guardiola mengeluarkan uang sekitar Rp 49,3 miliar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News