JPNN.com

Nikita Dompas Jadi Mentor Album MLD Jazz Project Season 4

Rabu, 18 September 2019 – 16:30 WIB Nikita Dompas Jadi Mentor Album MLD Jazz Project Season 4 - JPNN.com
MLD Jazz Project Season 4 dan Nikita Dompas (putih) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Setelah melalui proses panjang, ajang MLDARE2Perform Season 4 akhirnya melahirkan pendatang baru musisi jazz yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 4. Para pemenang adalah Puspallia (vokal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano), dan Anggi Harahap (wind & brass).

Pemenang dipilih oleh juri yang terdiri dari musikus ternama, yaitu Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman. Mereka memiliki peran yang besar mulai dari proses seleksi hingga penentuan pemenang.

"Setiap tahun ada enam orang yang berbakat, mereka bukan hanya sebagai player, tapi juga sebagai komposer," kata Nikita Dompas, juri sekaligus music director di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Sebagai langkah pengenalan ke industri musik, MLD Jazz Project Season 4 meluncurkan album perdana dengan single Pertama. Single yang melambungkan nama penyanyi Reza Artamevia pada akhir tahun 90-an tersebut, diaransemen ulang oleh penata musik ternama Indonesia, Ronald Steven. Personel MLD Jazz Project Season 4 turun langsung memberi ide untuk aransemen empat lagu dalam album tersebut.

"Antusiasme serta keahlian bermusik para personil MLD Jazz Project Season 4, tertuang dengan baik pada penggarapan album perdana mereka. Kolaborasi yang terjadi begitu cair sehingga album ini dapat dibilang menunjukkan identitas mereka," ujar Nikita Dompas, selaku mentor.

Pembuatan album MLD Jazz Project Season 4 dibantu juga oleh Ronald Steven sebagai music director. Ronald Steven mengarahkan 4 lagu cover terpilih dari lagu-lagu Indonesia yang telah menjadi hits yaitu Pertama karya Ahmad Dani dan Reza, Semua Bisa Bilang karya Charles Hutagalung, Selepas Kau Pergi karya Boyan La Luna dan Sakura karya Fariz RM.

"Kami sebagai music director merasa bangga terhadap karya yang telah dihasilkan oleh MLD Jazz Project Season 4. Dengan sentuhan unsur jazz, harapannya album tersebut dapat dinikmati oleh khalayak penikmat musik," jelas Ronald Steven.

Bagi para personil MLD Jazz Project Season 4, dirilisnya karya-karya perdana mereka dalam sebuah album komersial merupakan sebuah lompatan besar dalam karier bermusik. Album ini sekaligus menjadi perwujudan yang nyata terhadap mimpi mereka untuk dapat dikenal luas oleh para penikmat musik Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...