Nilai Kontrak Djemba-Djemba di Atas pemain Asing di Indonesia

Nilai Kontrak Djemba-Djemba di Atas pemain Asing di Indonesia
Eric Djemba-Djemba (kanan) bersama Manajer Persebaya Gede Widiade. FOTO: dkk/jpnn

jpnn.com - BEKAS penggawa Manchester United Eric Djemba-Djemba hampir pasti ke Persebaya Surabaya. Pemain 33 tahun itu tinggal melakukan teken kontrak dengan nilai yang cukup besar.

Berapa jumlahnya? Manajer Persebaya Gede Widiade tak mau menyebut nilai pasti. Tapi, saat disinggung dengan nilai kontrak pemain asing di Indonesia pada umummnya, dia menyebut nilainya lebih besar.

"Tidak sampai dua kali lipat, tapi jumlahnya lebih dari pemain asing biasanya," katanya saat ditemui di kantor Kemenpora, Kamis (22/1) sore.

Sebagai perbandingan, di Indonesia, nilai kontrak pemain asing per musim ada di kisaran Rp 1,8 - 2,5 miliar. Jika tak sampai dua kali lipat tapi hampir menyentuh nilai itu, maka kisaran harga Djemba berada di antara Rp 4-4,5 miliar.

Terakhir, pemain yang merumput di India Super League untuk klub Chennaiyin FC itu disebut mendapatkan kontra diatas Rp 7 miliar .

"Kami beda skema membayar dia. Tidak seperti pemain asing lainnya. Harganya beda, bayarnya juga beda," tandas Gede. (dkk/jpnn)


BEKAS penggawa Manchester United Eric Djemba-Djemba hampir pasti ke Persebaya Surabaya. Pemain 33 tahun itu tinggal melakukan teken kontrak dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News