Nilmaizar Ingatkan Pasukan, Laga Ini Menyangkut Harga Diri

Nilmaizar Ingatkan Pasukan, Laga Ini Menyangkut Harga Diri
Nilmaizar. Foto: ist for Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Semen Padang FC akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion H Agus Salim, pukul 16.00 sore ini  dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. 

Demi meraih tiga poin dan kembali mendongkrak posisi timnya di papan klasemen sementara, pelatih Semen Padang FC Nilmaizar dipastikan menurunkan armada tempur terbaiknya sore nanti. 

Novan Setya Sasongko yang absen akibat akumulasi kartu merah yang diterimanya saat bertanding di Jakarta akan coba ditutupi oleh pemain lain. 

Dalam beberapa sesi latihan jelang pertandingan, Nilmaizar sepertinya akan mempercayakan pos pertahanan sebelah kiri Kabau Sirah pada Satrio Syam. Pemain bernomor punggung tiga itu akan mendapat tugas berat dengan mengawal pergerakan wing Persipura yang terkenal lincah dan cepat. 

Selain Satrio juga ada nama lain yang juga dipersiapkan mantan Pelatih Timnas Indonesia itu. Yakni  pemain muda Novrianto dan juga Mekan Nasryrow yang bisa menggantikan peran Novan.

Sementara tiga pemain lain di lini belakang masih akan dipercayakan kepada trio Cassio Fransisco De Jesus, Handi Ramdhan, dan Hengki Ardiles. Lini tengah akan coba digalang oleh Vendry Mofu dan Diego Dos Santos.

Sementara Riko “ucok” Simanjuntak dan Irsyad Maulana akan menusuk dari kedua sisi sayap. Pos juru gedor akan tetap dipercayakan kepada M Nur Iskandar dalam menyokong pergerakan Marcel Sacramento yang pada pertandingan kedua lalu berhasil dimatikan oleh pemain-pemain belakang Persija Jakarta.

Sadar Persipura merupakan tim besar yang sudah beberapa kali menjuarai liga Indonesia dan juga pemain-pemainnya sudah cukup lama bermain bersama, Nilmaizar menekankan kepada timnya untuk bisa fokus bermain selama 90 menit.

PADANG – Semen Padang FC akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion H Agus Salim, pukul 16.00 sore ini  dalam lanjutan Indonesia Soccer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News