JPNN.com

Nissan Kicks Lakukan Test Drive di Tiga Medan Jalan yang Berbeda

Jumat, 09 Oktober 2020 – 14:05 WIB
Nissan Kicks Lakukan Test Drive di Tiga Medan Jalan yang Berbeda - JPNN.com
Ilustrasi logo All-New Nissan Kicks e-POWER. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT NISSAN Motor Indonesia yang merupakan anak perusahaan Nissan Motor Company di Indonesia bulan lalu merilis kendaraan berjenis Compact SUV All-New Nissan Kicks e-POWER.

Kendaraan ini memungkinkan pelanggan menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal.

ANTARA pada Kamis (8/10) berkesempatan melakukan ujian kedua setelah pertama kali menjajal All New Nissan Kicks pada awal September 2020.

Jika pada uji pertama dilakukan di Sirkuit Bridgestone Karawang, Jawa Barat, maka pada kesempatan kedua ini Nissan Kicks dijajal di tiga lokasi dengan medan jalan yang berbeda.

Pertama adalah medan offroad ringan di Cileungsi, Jawa Barat, kedua taman pinus dengan jalanan berkelok di Desa Cipenjo.

Serta ketiga adalah jalan tol Jagorawi, JORR hingga tol Pelabuhan Tanjung Priok.

Secara umum, tidak ada kendala bagi Nissan Kicks yang berjenis SUV itu untuk melahap medan tanah merah yang agak basah sehabis hujan.

Torsi maksimum 260 Nm dengan tenaga maksimal 95 kilowatt (kW) (129 PS) dirasa sudah lebih dari cukup untuk mendorong bodi Kicks yang compact untuk melibas berbagai jenis jalanan.

All-new Nissan Kicks e-POWER memakai motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya dihasilkan oleh mesin 1.200cc DOHC 12-valve tiga silinder.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fny