Nobar Piala Menpora 2021 Dilarang di Seluruh Indonesia

Nobar Piala Menpora 2021 Dilarang di Seluruh Indonesia
Menpora Zainudin Amali. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melarang kegiatan nonton bareng (nobar) turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di seluruh Indonesia.

"Ini sudah menjadi komitmen. Nobar tidak boleh, kecuali di rumah sendiri bersama keluarga," kata Amali dalam pertemuan virtual, Rabu (24/2).

Politikus Partai Golkar itu meyakini semua kelompok suporter sudah memahami hal tersebut.

Amali menyebut, aparat pemerintah di semua daerah termasuk Polri dan Satgas Penanganan COVID-19 akan melakukan pengawasan serta memantau secara rutin situasi di daerahnya selama Piala Menpora 2021 berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021.

"Jika ditemukan kerumunan pasti dibubarkan dan disanksi sesuai peraturan yang berlaku. Mabes Polri sudah menurunkan perintah itu ke jajaran polda, polres hingga polsek," tutur Menpora.

Tidak hanya itu, nantinya ada pula hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerumunan atau melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama Piala Menpora 2021.

"Nanti itu tergantung kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," kata Amali.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 tim Liga 1 Indonesia.

Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021. Bandung, Sleman, Solo dan Malang menjadi tuan rumah penyisihan grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News