Noel Ganjar Mania Tunda Deklarasi Dewan Kopral, Singgung Situasi Politik

Noel Ganjar Mania Tunda Deklarasi Dewan Kopral, Singgung Situasi Politik
Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer alias Noel dalam acara deklarasi dukungan di Larantuka, NTT. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer mengintruksikan anggotanya untuk menunda deklarasi Dewan Kopral.

Hal itu dilakukan lantaran pihaknya ingin situasi politik lebih tenang dan kondusif.

Pria yang akrab disapa Noel itu mengaku mendapat arahan dari Ganjar agar tidak melakukan manuver politik. 

"Kami ikut arahan beliau (Ganjar Pranowo, red) meski sebenarnya pembentukan Dewan Kopral inisiatif dari teman-teman karena merasa tertantang oleh gerakan dewan kolonel. Tidak ada arahan dari beliau, sehingga kami tunda dulu sampai benar benar ada keputusan dan arahan berikutnya," kata Noel kepada wartawan, Jumat (23/9).

Menurut Noel, Dewan Kopral berisi para relawan dari kalangan lintas profesi yang menginginkan calon presiden yang prorakyat.

"Ini bukanlah manuver politik apalagi zig zag politik untuk menandingi Dewan Kolonel, apa lagi kalau kami dianggap sebagai ancaman, kami hadir karena ada gagasan dewan kolonel," lanjutnya.

Noel juga mengungkap GP Mania tengah sibuk untuk membangun jaringan hingga tingkat desa dan kelurahan.

"Anggota kami sudah tak sabar untuk bergerak. Namun, saya sudah arahkan agar menunggu momentum tahun depan. Biar suasana politik tidak mudah panas dan Presiden Jokowi bisa menyelesaikan pemerintahannya dengan baik," pungkas Noel.

Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer menyatakan pihaknya akan menunda deklarasi Dewan Kopral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News