Nofrizon Tak Habis Pikir dengan Alasan Irwan Mundur Sebagai Wabup Agam

Nofrizon Tak Habis Pikir dengan Alasan Irwan Mundur Sebagai Wabup Agam
Anggota DPRD Sumatera Barat Nofrizon (menunjukkan KTP) tak habis pikir dengan alasan Irwan mundur sebagai wakil bupati Agam. (ANTARA)

jpnn.com - LUBUKBASUNG - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nofrizon tak habis pikir dengan alasan Irwan Fikri memilih mundur sebagai Wakil Bupati Agam.

Pasalnya, Irwan menyebut alasan mundur dari jabatan tersebut karena sudah tak sejalan lagi dengan Bupati Andri Warman.

"Saya selaku warga yang memiliki KTP Agam dan juga wakil rakyat di DPRD Sumbar selama tiga periode dari daerah pemilihan Agam dan Bukittinggi sangat menyayangkan sikap dari Irwan Fikri yang mundur sebagai wakil bupati."

"Ini kurang elok dan mungkin ada tujuan politis yang lain," ujar Nofrizon di Lubukbasung Senin (22/5).

Dia mengakui sangat kaget setelah mendapatkan informasi Irwan Fikri mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Agam ke DPRD setempat.

Mendapatkan informasi tersebut, Anggota Komisi III DPRD Sumbar Bidang Keuangan dan Perbankan ini langsung menghubungi Bupati Agam Andri Warman melalui telpon genggam.

Saat itu, dia menanyakan kenapa hal ini terjadi dan bupati mengatakan wakil bupati tidak ada menelpon, tidak ada menyampaikan pesan singkat ke WhatsApp dan tidak ada menemuinya.

Namun tiba-tiba mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD Agam.

"Selaku warga Agam, saya melihat ini tahun politik dan orang mau pemilu. Jangan masyarakat dipengaruhi dengan hal-hal berbagai perspektif penilaian," katanya.

Dia menambahkan, Irwan seharusnya memberitahu saat datang dan pergi, sesuai etika adat istiadat Minangkabau. 'ka pai tampak muko, ka pulang tampak punggung'.

Menurut Nofrizon, menjadi tanda tanya baginya alasan tidak sejalan dalam memimpin Agam, kenapa baru sekarang dan masih ada jalan lain dengan menyampaikan langsung ke bupati.

"Ada suatu musyawarah mufakat seperti kampanye dulu saat maju sebagai bupati dan wakil bupati," katanya.

Anggota DPRD Sumatera Barat Nofrizon tak habis pikir dengan alasan Irwan mundur sebagai wakil bupati Agam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News