Nokia 8.3 5G Resmi Diluncurkan dengan Empat Kamera Belakang

Nokia 8.3 5G Resmi Diluncurkan dengan Empat Kamera Belakang
Nokia 8.3 5G Resmi Diluncurkan. Foto: GSM Arena

jpnn.com, JAKARTA - HMD Global secara resmi mengumumkan smartphone terbaru mereka yaitu Nokia 8.3 5G. Ponsel ini akan diposisikan sebagai ponsel 'flagship killer'.

Dilansir GSM Arena, Jumat (20/3), disebut sebagai ponsel flagship tentunya jeroan yang akan dibawa ponsel ini lebih mumpuni. Lantas seperti apa spesifikasi Nokia 8.3 5G.

HMD mengatakan smartphone terbaru itu telah mendukung semua jaringan 5G yang sudah ada, dan akan ada di seluruh dunia.

Secara spesifikasi, Nokia 8.3 5G mengusung layar sentuh 6,81 inci dengan resolusi FullHD+. Nokia menanamkan panel Puredispaly yang diklaim dapat menyesuaikan kontras tergantung pada seberapa banyak cahaya di sekitar.

Di bagian kiri layar terdapat sebuah lubang punch hole sebagai wadah kamera depan beresolusi 24MP yang menggunakan lensa Zeiss.

Lensa besutan Zeiss ini juga terpasang di empat kamera belakang. Konfugurasinya terdiri dari lensa utama 64MP, ultrawide 12MP dan dua lainnya yakni depth dan makro.

Khusus lensa ultrawide, Nokia merancang secara khusus untuk pengambilan video dan pemotretan dalam kondisi minim cahaya.

Dalam hal performa, Nokia 8.3 5G disematkan prosesor Snapdragon 765G yang ditemani RAM 6GB /8GB, storage 64GB/128GB dan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

HMD Global secara resmi mengumumkan smartphone terbaru mereka yaitu Nokia 8.3 5G. Ponsel ini akan diposisikan sebagai ponsel 'flagship killer'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News