Nokia Perpanjang Kontrak dengan Samsung Sampai 2021

Nokia Perpanjang Kontrak dengan Samsung Sampai 2021
Nokia dan Samsung. Foto: GSM Arena

jpnn.com - NOKIA baru saja mengumumkan mereka telah memperbaharui perjanjian lisensi patennya dengan Samsung. Pada perjanjian yang sudah disepakati selama lima tahun,

Kabarnya, Samsung akan terus melakukan pembayaran kepada Nokia. Namun, perjanjian yang telah disepakati itu akan berakhir pada akhir 2018.

Namun sayangnya, untuk periode kontrak baru ini belum diketahui jangka waktunya, karena semua ketentuan perjanjian bersifat rahasia antara kedaua pihak. Diperkirakan kontrak baru tersebut akan diperpanjang hingga 2021 mendatang.

Menurut pernyataan Chief Legal Officer Nokia, perjanjian lisensi tidak hanya mencakup paten ponsel tetapi juga standar seluler yang terkait jaringan 5G.

“Samsung adalah pemimpin dalam industri smartphone dan telah menjadi pemegang lisensi Nokia selama bertahun-tahun. Kami senang telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang lisensi kami," kata Chief Legal Officer Nokia seperti dilansir GSM Arena, Minggu (28/10).

Perjanjian ini, kata dia, menunjukkan kekuatan portofolio paten dan kepemimpinan dalam R & D dan perizinan untuk standar smartphone termasuk jaringan 5G. (Mg9/jpnn)


Perjanjian lisensi Samsung dan Nokia tidak hanya mencakup paten ponsel tetapi juga standar seluler yang terkait jaringan 5G.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News