Nomor Urut 1 Jadi Incaran Pasangan Calon, Ini Alasannya

Nomor Urut 1 Jadi Incaran Pasangan Calon, Ini Alasannya
Nomor Urut 1 Jadi Incaran Pasangan Calon, Ini Alasannya

jpnn.com - TASIK – Pada 25 Oktober 2016, KPU Kota Tasikmalaya akan mengelar penggundian nomor urut pasangan calon Pilkada 2017. 

Sekilas agenda ini sepertinya tak punya korelasi dengan upaya pemenangan pasangan calon. Namun, ternyata ada tim kampanye yang memandangnya sebagai agenda penting.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Dede-Asep, Dede Muharram mengungkapkan, nomor urut memiliki fungsi strategis. Contohnya nomor urut 1 yang diincar oleh semua pasangan calon. 

”Pasti semua mengharapkan nomor 1, termasuk kita (tim pemenangan pasangan Dede – Asep),” ujar kepada Radar, Jumat (21/10).

Kenapa mengharapkan nomor 1, kata Dede, karena mudah diingat oleh siapapun. Kemudian, ketika disurat suara pasti yang pertama kali dilihat sebelum ke nomor urut lainnya adalah nomor satu. 

“Selain itu, apabila mendapat nomor 1 akan lebih mudah mensosialisasikan, tapi itu hanya harapan saja, mendapatkan nomor urut berapa pun tidak jadi masalah,” bebernya.

Sebab, kata politisi PKS itu, bukan hanya nomor urut yang akan berpengaruh dijual kepada masyarakat pada saat sosialisasi. 

Tapi kefiguran dan visi misi yang paling utama. “Memang bagi tim sangat berpengaruh dalam memasarkan, tapi tidak menjadi penentu kemenangan,” ungkapnya.

TASIK – Pada 25 Oktober 2016, KPU Kota Tasikmalaya akan mengelar penggundian nomor urut pasangan calon Pilkada 2017.  Sekilas agenda ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News