Nono Sampono: Pelabuhan Tanjung Priok Sudah Sangat Siap

Nono Sampono: Pelabuhan Tanjung Priok Sudah Sangat Siap
Wakil Ketua DPDRI Nono Sampono didampingi Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris menyambangi pelabuhan Tanjung Priuk dan terminal Pulogebang. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPDRI Nono Sampono menyambangi pelabuhan Tanjung Priuk dan terminal Pulogebang mengecek info kesiapan moda transportasi mudik lebaran 2017, Kamis (22/6/2017). Nono menilai kesiapan pelabuhan tanjung priuk sudah sangat siap.

"Saya cek dari fasilitas disini sudah cukup baik, posko kesehatan, posko keamanan juga sudah siap. Apalagi fasilitas musolah dan tempat tisur layaknya hotel juga menjadi keunggulan daei mosa transportasi laut ini dibandingkanndengan moda transportasi lainnya," ucap Nono.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Wakil Ketua Komite III Fahira Idris, menurutnya promosi moda transportasi laut masih kurang sehingga menimbulkan trend penurunan pemudik via laut.

"Saya lihat fasilitas sudah baik, hanya saja kurang maksimal promosinya. Bayangkan jika Pelindo bisa promosi ke perusahaan yang ingin mengadakan mudik gratis kepada karyawan dan masyarakat sekitar, maka pengunaan moda transportasi laut ini akan menyerap penumpang yang cukup banyak," ucap Senator DKI Jakarta.

Terkait soal penyelundupan narkoba dan gangguan keamanan lainnya di pelabuhan yang marak saat mudik, Nono meminta agar bisa diperketat dengan hadirnya BIN dan kepolisian yang siaga.

Hal senada soal menurunnya peminat mudik via laut diamini oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priuk, Nyoman Gede.

"Belum terjadi lonjakan penumpang, malah ada kecenderungan turun dalam 5 tahun kebelakang, mungkin karena pengguna beralih ke moda kereta api dan maskapai penerbangan," ujarnya.

Menurut Nyoman Luas Dermaga penumpang 170m2, sehingga cukup untuk menampung pemudik yang diimbangi juga dengan frekuensi kapal yang hilir dan mudik.

Wakil Ketua DPDRI Nono Sampono menyambangi pelabuhan Tanjung Priuk dan terminal Pulogebang mengecek info kesiapan moda transportasi mudik lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News