Novanto Berterima Kasih ke Pak Jokowi, Ternyata karena Ini

Novanto Berterima Kasih ke Pak Jokowi, Ternyata karena Ini
Terdakwa kasus korupsi pengadaan E-KTP Setya Novanto menjalani sidang tanggapan JPU di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa perkara korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu telah menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham sebagai menteri sosial.

"Terima kasih pada Pak Jokowi, karena sudah memberikan (posisi menteri sosial, red) pada Pak Idrus. Tentu ini adalah yang terbaik," ujar Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (18/1).

Novanto mengaku optimististis bahwa Idrus akan mampu mengemban amanah dengan baik. Sebab, sekretaris jenderal Golkar sejak 2009 itu memiliki pengalaman manajerial yang mumpuni.

Selain itu, Novanto juga berharap agar Idrus bisa melanjutkan program-program Khofifah di Kementerian Sosial yang selama ini terbukti sangat baik bagi masyarakat. "Setelah menjadi menteri untuk kepentingan masyarakat. Memberikan arti yang besar buat kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik Idrus sebagai Mensos di Istana Negara, Rabu (17/1). Idrus menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang menjadi calon gubernur Jawa Timur.(gir/jpnn)


Terdakwa perkara korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News