Novanto: Imlek Momentum Membangun Kebersamaan

Novanto: Imlek Momentum Membangun Kebersamaan
HIBUR WARGA: Pertunjukan Barongsai saat menghibur warga di kampung Pecinan, Tambak Bayan, Surabaya, Jawa Timur dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2568, Sabtu (28/1). Barongsai tersebut berkeliling kampung untuk mengambil angpao yang disediakan oleh mayoritas warga keturunan Tionghoa. Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Perayaan Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa. Tahun baru ayam api ini juga merupakan perayaan hasil kerja keras selama setahun.

Begitu dikatakan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Minggu (29/1).

"Partai Golkar mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2658 kepada seluruh masyarakat Tionghoa. Imlek adalah hari istimewa yang sangat ditunggu dengan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa," jelas dia.

Novanto menjelaskan, Imlek juga merupakan hari untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga dengan harapan dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan di masa mendatang.

"Tahun Baru Imlek ini harus dijadikan momentum untuk memperkuat kebersamaan sebagai warga bangsa. Sebagai bangsa yang majemuk kebersamaan menjadi pilar penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta menjaga kebinnekaan," terangnya.

Novanto menambahkan, kebersamaan akan tumbuh apabila antar sesama warga bangsa ada saling pengertian dan saling menghormati satu dengan yang lain, sehingga tumbuh kepercayaan.

Karena itu, Masyarakat Tionghoa harus menjadi yang terdepan dalam membangun kebersamaan dengan menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

"Tradisi membagi angpao memberi makna perlunya sikap berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Yang kaya berbagi dengan yang miskin, yang mampu berbagi dengan yang tidak berdaya," sambungnya.

 Perayaan Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa. Tahun baru ayam api ini juga merupakan perayaan hasil kerja keras selama

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News