Novel Dilan 1983: Wo Ai Ni Dirilis Berbarengan Foto Eksklusif Filmnya

Novel Dilan 1983: Wo Ai Ni Dirilis Berbarengan Foto Eksklusif Filmnya
Berbarengan dengan peluncuran novelnya, rumah produksi Falcon Pictures juga merilis foto-foto eksklusif berjumlah 12 foto dari film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penulis Pidi Baiq kembali menghadirkan kisah Dilan dalam novel terbarunya berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni setelah hampir tiga tahun vakum.

Adapun novel tersebut mengisahkan tentang masa kecil Dilan, yang penuh kharisma, saat dia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Berbarengan dengan peluncuran novelnya, rumah produksi Falcon Pictures juga merilis foto-foto eksklusif berjumlah 12 foto dari film Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Pidi Baiq mengungkapkan, novel ini akan mengisahkan perjalanan masa remaja Dilan yang sempat tinggal Timor Timur, karena ikut sang ayah yang bekerja dinas sebagai tentara.

"Mumpung nganggur daripada gangguin orang, mending nulis. Nulis apa saja sesuka saya, semau saya. Nah, saya ingin menulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun. Saat itu, dia sempat tinggal bersama keluarganya di propinsi Timor Timur," ujar Pidi Baiq dalam keterangannya.

Dalam perjalanannya, Dilan akan bertemu dengan berbagai karakter baru yang bakal membawa pengaruh besar dalam hidupnya, termasuk Mei Lien, gadis cantik pindahan dari Semarang yang mencuri perhatian Dilan.

"Lalu siapa itu Mei Lien? Dia itu gadis Tionghoa, murid baru enam bulan pindahan dari Semarang. Dilan suka, tetapi mana boleh anak kecil pacaran," ucap Pidi Baiq.

"Dan ini memang bukan novel tentang pacaran, hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petrus, yaitu suatu operasi rahasia di jaman pemerintahan Orde Baru," sambungnya.

Setelah hampir 3 tahun vakum, penulis Pidi Baiq kembali menghadirkan kisah Dilan dalam novel terbarunya berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News