November, PLN Janji Krisis Listrik Sumatera Teratasi

November, PLN Janji Krisis Listrik Sumatera Teratasi
November, PLN Janji Krisis Listrik Sumatera Teratasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik di Indonesia, termasuk di wilayah Sumatera yang belakangan mengalami krisis pasokan listrik.

Direktur Utama PLN, Nur Pamudji menuturkan pemadaman listrik di wilayah Sumatera akan dirampungkan pertengahan November 2013.

"Pemadam bergilir ada di Sumatera dan Riau, ini secara bertahap sedang diselesaikan. Pertengahan November ini akan selesai," ucap Nur di Jakarta, Selasa (29/10).

Dikatakannya bahwa Indonesia saat ini memiliki cadangan listrik hanya 30 persen, hal itu berbeda dengan Singapura yang memiliki cadangan listrik 100 persen.

"Kalau ingin listrik enggak ada gangguannya cadangan listrik itu harus banyak, seperti di Singapura 100 persen cadangan listriknya," terang dia.

Kendati begitu PLN kata Nur tidak ingin menambahkan cadangan listrik hingga 100 persen seperti di Singapura. Untuk menyiapkan cadangan listrik hingga 100 persen diakui Nur di Indonesia masih terkendala banyaknya kepulauan, hal ini berbeda dengan Singapura yang kepulauannya kecil.

"Jadi sifatnya PLN melayani kebutuhan yang ada. Kalau di Indonesia cuma 30 persen, 30 persen itu di Jawa, kita juga enggak akan membuat cadangan 100 persen, karena Indonesia pulaunya banyak, kalau Singapura kan kecil," pungkasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kawasan Industri BUMN Minim

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik di Indonesia, termasuk di wilayah Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News