NU Bantu Mentawai Melalui PMI

NU Bantu Mentawai Melalui PMI
NU Bantu Mentawai Melalui PMI
JAKARTA - Warga Nadhlatul Ulama berusaha ikut meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami di Mentawai. Untuk itu, NU memberi bantuan senilai Rp 25 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan diserahkan Wakil Ketua Umum PBNU H As’ad Said Ali, yang diterima langsung oleh Ketua PMI, Jusuf Kalla di kantor pusat PMI, Jakarta, Jum’at (5/10). Usai menyerahkan bantuan, As’ad menjelaskan, PBNU tidak dapat terjun langsung dalam membantu korban bencana di Mentawai. Karenanya bantuan disalurkan melalui PMI.

“Untuk bencana yang terjadi di Merapi dan Wasior, kita terjun secara langsung, tapi untuk bencana Mentawai, kami menyerahkan ke PMI mengingat medannya yang sulit,” kata As’ad yang dalam kesempatan itu didampingi Ketua Lembaga Amal, Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) NU, KH Masyhuri Malik dan Direktur LAZIS NU Amir Ma'ruf.

Sebelumnya NU juga membantu para pengungsi akibat letusan Gunung Merapi. Adapun bantuan yang diberikan untuk pengungsi Merapi diantaranya 400 lembar selimut, 800 pembalut wanita dan 800 pembalut untuk anak-anak anak (800), 900 kaleng biskuit, 600 botol minyak kayu putih, 350 lembar tikar, 265 sarung, dan 100 mukena. Selain itu, PBNU juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran PWNU dan PCNU se-Jawa Tengah dan DIY untuk terus aktif membantu dan mendampingi korban pengungsi letusan Gunung Merapi.

JAKARTA - Warga Nadhlatul Ulama berusaha ikut meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami di Mentawai. Untuk itu, NU memberi bantuan senilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News