Sabtu, 24 Agustus 2019 – 14:45 WIB

NU Care-LAZISNU dan Telkom Salurkan Bantuan untuk Warga Penyintas Bencana Sulteng

Minggu, 04 Agustus 2019 – 08:11 WIB
NU Care-LAZISNU dan Telkom Salurkan Bantuan untuk Warga Penyintas Bencana Sulteng - JPNN.COM

jpnn.com, PALU - Melalui program NU Peduli Sulteng, NU Care-LAZISNU bersinergi dengan PT Telkom Indonesia menyalurkan bantuan bagi warga penyintas bencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di Sulawesi Tengah yang terjadi pada akhir September 2018.

Bantuan berupa 1.000 paket sembako untuk warga Palu, Donggala, dan Kabupaten Sigi, disalurkan pada hari Jumat dan Sabtu, 2-3 Agustus 2019.

Hari pertama, Tim NU Peduli menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah (school kits) ke beberapa sekolah, tempat pembelajaran Alquran (TPQ), pondok pesantren, PAUD, dan panti asuhan yang tersebar di Palu, Donggala, dan Sigi.

Manajer Program NU Care-LAZISNU, Slamet Tuharie, berharap bahwa kegiatan yang merupakan program kerja sama antara NU Care-LAZISNU dengan Telkom dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak bencana.

BACA JUGA: NU Care Menjajaki Kerja Sama dengan Lembaga Sosial di Bosnia

Kunjungan pertama Tim NU Peduli ke SD Inpres 10 Talise, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, disambut ceria anak-anak, para guru, dan kepala sekolah.

"Terima kasih kepada NU dan Telkom yang telah memberikan bantuan kepada siswa kami yang terdampak tsunami. Saya menyambut baik bantuan yang diberikan ini, dan semoga siswa kami lebih semangat lagi di dalam belajar dan meraih masa depan yang cerah," ujar Ibriana, selaku Kepala Sekolah SD Inpres 10 Talise.

Muhammad Ainun Najib, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Munzalan Mubarakan di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan berkah bagi para santri dalam kondisi usai dilanda gempa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar