NU Rayakan Ultah dengan Tema Spirit Wali Songo

NU Rayakan Ultah dengan Tema Spirit Wali Songo
NU Rayakan Ultah dengan Tema Spirit Wali Songo
JAKARTA - Nahdlatul Ulama memperingati hari lahirnya yang ke 87 tahun. Spirit dakwah ala Wali Songo menjadi tema peringatan ultah NU kali ini, sehingga selama dua hari berturut-turut wadah kaum nahdliyin itu menggelar pentas seni.

Dua pentas seni yang digelar oleh Lajnah Ta'lif wan Nasyr (LTN) PBNU adalah Pengajian dan Diskusi Atlas Wali Songo dengan dibarengi penampilan grup shalawat Kiai kanjeng pimpinan Emha Ainun Najib, Kamis (31/1) malam kemarin. Sedangkan hari ini NU menyuguhkan pertunjukan wayangwayang kulit kontemporer dengan dalang Sujiwo Tedjo.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj begitu antusias menyambut pelaksanaan tasyakuran hari lahir dengan penampilan pentas seni ini. Menurutnya, seni tak lepas dari penyebarluasan Islam oleh Wali Songo yang sekarang dilanjutkan oleh NU.

"Seni tidak dapat dimanipulasi. Orang NU sudah akrab sekali dengan syair dan puisi, karena sembilan wali sebagai perintis NU sudah mengajarkan nilai keagamaan melalui media itu," tegas Kiai Said, Jumat (1/2).

JAKARTA - Nahdlatul Ulama memperingati hari lahirnya yang ke 87 tahun. Spirit dakwah ala Wali Songo menjadi tema peringatan ultah NU kali ini, sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News