Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 jadi Komitmen BRI Dukung Masyarakat Kuat dan Hebat

Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 jadi Komitmen BRI Dukung Masyarakat Kuat dan Hebat
BRI mengapresiasi desa-desa yang dinilai aktif bergerak maju lewat gelaran apresiasi yang diberi nama Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 Januari 2024 di Jakarta. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengapresiasi desa-desa yang dinilai aktif bergerak maju lewat gelaran apresiasi yang diberi nama Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 pada 9 – 10 Januari 2024 di Jakarta. 

Adapun, acara tersebut juga dapat disaksikan melalui live streaming di Youtube Bank BRI dan Kompas.com hari Rabu (10/1) pukul 19.00 WIB.

Nugraha Karya Desa BRILiaN merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh BRI sebagai rangkaian program Desa BRILiaN yang fokus pada pengembangan empat aspek.

Pertama, BUMDesa sebagai motor ekonomi desa. 

Kedua, digitalisasi dalam implementasi produk dan aktivitas di desa. Ketiga, sustainability yakni ketangguhan dan kontinuitas membangun desa. Keempat, inovasi guna mendorong desa menjadi kreatif.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa program Desa BRILian merupakan upaya nyata BRI dalam mendukung Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan ekonomi dengan memberdayakan masyarakat pedesaan melalui peningkatan kapasitas, pelatihan bisnis, literasi digital, dan pembangunan berkelanjutan. 

"Melayani dan memberdayakan UMKM bukan hanya soal bisnis, tapi yang lebih penting lagi adalah menghadirkan kesejahteraan sosial. Semoga konsep seperti Desa BRILian ini tidak hanya dapat diimplementasikan di Indonesia, tapi juga di negara lainnya," ujar Sunarso dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (9/1).

Program Desa BRILiaN telah memasuki tahun keempat. Desa BRILiaN merupakan program inkubasi desa yang bertujuan untuk menghasilkan role model dalam pengembangan desa. 

BRI mengapresiasi desa-desa yang dinilai aktif bergerak maju lewat gelaran apresiasi yang diberi nama Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News