Nuh Targetkan Uang Kuliah PTN Tuntas Bulan Ini

Nuh Targetkan Uang Kuliah PTN Tuntas Bulan Ini
Nuh Targetkan Uang Kuliah PTN Tuntas Bulan Ini
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh mengatakan, uang kuliah tunggal (UKT) yang akan diberlakukan semua perguruan tinggi negeri (PTN) tahun ini akan ditetapkan bulan Maret ini.

"UKT itu mirip harga eceran tertinggi (HET), Insya Allah Maret ini rampung karena selasa depan pembahasannya sudah di tingkat pembantu rektor II," kata Nuh usai peluncuran seleksi bersama masuk PTN di Kemdikbud, Jumat (15/3) malam.

Dengan ditetapkannya UKT PT akhir bulan ini, maka saat pendaftaran SBMPTN yang dimulai 13 Mei 2013, calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah mengetahui berapa uang kuliah keseluruhan yang harus mereka bayar di PT pilihannya.

Nuh meyakinkan, pembahasan angka nominal tertinggi UKT yang boleh ditarik oleh PTN kepada peserta seleksi ini sudah tidak ada persoalan mendasar. "Tidak ada persoalan apa-apa lagi, hanya mantabkan simulasi yang kita miliki," tandasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh mengatakan, uang kuliah tunggal (UKT) yang akan diberlakukan semua perguruan tinggi negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News